Kata Sambutan Kaprodi

Kebidanan merupakan profesi yang sungguh mulia dan sangat dibutuhkan masyarakat saat ini. Kebutuhan tenaga Bidan saat ini baik di Provinsi Bengkulu, Nasional dan Internasional sangatlah tinggi. Lulusan D III Kebidanan  sebagai tenaga vokasi dituntut dapat memiliki skill teknikal (ketrampilan) yang kompeten dalam upaya menurunkan AKI dan AKB Indonesia yang masih tinggi.

Kesehatan maternal masih menjadi masalah global dan menuntut semua pihak mencari terobosan sebagai upaya mencapai derajat kesehatan yang lebih baik. Bidan sebagai tenaga kesehatan di lini terdepan dalam pelayanan wanita diharapkan dapat memberikan asuhan yang berkualitas dan sesuai kebutuhan. Pelayanan yang diberikan tidak sekedar berdasarkan intuisi atau kebiasaan melainkan harus berdasarkan bukti penelitian handal.

Untuk mendapatkan seorang lulusan Bidan yang profesional dibutuhkan lembaga pendidikan yang memiliki kompetensi dengan SDM dosen yang handal didukung dengan sarana prasarana pembelajaran teori dan praktik  laboratorium dan Rumah Sakit, Puskesmas dan Bidan Praktik Mandiri.

Prodi Kebidanan D III Ilmu Kesehatan hadir untuk menjawab kebutuhan tersebut. Mari bergabung bersama kami di Prodi Kebidanan D III Ilmu Kesehatan Universitas Bengkulu