Mengembangkan Softskill dan Meningkatkan Kreativitas Mahasiswa dalam Bidang Desain Grafis

Hidup di era yang semakin berkembang ini mengharuskan setiap orang memiliki softskill dan kreativitas tinggi. Pada dunia kerja, keilmuan serta berbagai skill yang dimiliki akan meningkatkan daya saing dan kesempatan untuk mendapatkan pekerjaan yang lebih baik ataupun kesempatan membuka peluang bisnis baru. Berbagai softskill dapat kita dalami salah satunya adalah “desain grafis“.Keterampilan ini berkaitan dengan kemampuan dalam memanfaatkan teknologi yang dipadukan dengan kreativitas dalam menghasilkan suatu karya. Lebih lanjut, kemampuan dalam desain grafis merupakan hal yang dibutuhkan dalam dunia yang semakin digital ini. Untuk mewadahi hal tersebut, pengurus HIMAFI FMIPA UNIB periode 2021 mengadakan workshop desain grafis via zoom meeting. Kegiatan ini ditujukan untuk mahasiswa khususnya keluarga besar HIMAFI FMIPA UNIB.

Workshop desain grafis HIMAFI UNIB dilaksanakan pada tanggal 17 April 2021 dengan tema “mengembangkan kemampuan softskill dan meningkatkan kreativitas mahasiswa Jurusan Fisika FMIPA Universitas Bengkulu dalam bidang desain grafis“. Workshop ini menghadirkan narasumber Muhammad Hasan (mahasiswa Prodi Fisika FMIPA UNIB) yang telah berpengalaman dalam pemanfaatan aplikasi Photoshop cc 2015 dan desainer serta team desain grafis di prodi Fisika.

Materi yang dibahas pada workshop desain grafis ini terdiri dari teknik dasar seperti menghilangkan background, desain sertfikat, effect gaussian blur, pemberian efek distorsi pada foto, pengaturan pemberian warna dan beberapa lainnya. Terakhir, harapan panitia dari kegiatan ini adalah dapat meningkatkan keterampilan peserta dalam dunia desain sehingga dapat bermanfaat dalam dunia kerja ataupun membuka peluang kerja sendiri.

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *