Rektor Tinjau Aset Poltekkes yang Diserahkan ke UNIB

IMG_9180

REKTOR UNIB Dr. Ridwan Nurazi, M.Sc didampingi Wakil Rektor Bidang Akademik Prof. Dwinardi Apriyanto, Wakil Rektor Bidang Perencanaan dan Kerjasama Prof. Ir. Widodo, Ketua SPI (Satuan Pengawas Internal) Prof. Yuwana, Kepala Biro Umum dan Sumber Daya Ir. Ahmad Nezar, Kepala Biro Perencanaan, Pendidikan dan Kemahasiswaan Dra. Proklampiati, serta unsur pimpinan UNIB lainnya, melakukan kunjungan ke kampus Politeknik Kesehatan (Poltekkes) Provinsi Bengkulu, Selasa (17/1/2017).

Kunjungan ini dimaksudkan untuk meninjau kondisi sejumlah aset yang diserahkan ke UNIB menyusul telah dilakukannya penyerahan sekaligus perubahan status Poltekkes Provinsi Bengkulu menjadi bagian dari UNIB yang bernanung di bawah Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti).

Selain meninjau bangunan gedung dan aset lainnya, pimpinan UNIB juga bertemu dengan ratusan mahasiswa Poltekkes. Sebab pasca perubahan status ini maka para mahasiswa akan menjadi mahasiswa UNIB

Pimpinan UNIB juga bertatap muka dengan sejumlah staf karyawan Poltekkes, sebab pasca penyerahan Poltekkes ke UNIB, ada beberapa karyawan yang akan ikut bergabung ke UNIB dan ada juga yang kembali ke Dinas Kesehatan Pemerintah Provinsi Bengkulu.

Kunjungan rombongan pimpinan UNIB ini disambut antusias oleh para staf dan ratusan mahasiswa Poltekkes. Apalagi pada kunjungan ini, Rektor dan para Wakil Rektor menyempatkan diri mengenakan jaket almamater UNIB secara simbolis kepada perwakilan mahasiswa yang telah melepaskan almamater Poltekkes.

Sebagaimana diketahui, bergabungnya Poltekkes milik Pemda Provinsi Bengkulu ke Universitas Bengkulu merupakan amanah Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 23 tahun 2015 yang menyebutkan bahwa pemerintah daerah tidak boleh menyelenggarakan pendidikan tinggi.

Dalam Undang-Undang itu disebutkan ada tiga opsi bagi pendidikan tinggi yang diselenggarakan oleh pemerintah daerah, pertama diserahkan ke Kemenristek dan Dikti, kedua diserahkan ke Kementerian Kesehatan, dan ketiga diserahkan ke Yayasan.

Atas berbagai pertimbangan demi untuk mewujudkan kemajuan bagi perkembangan pendidikan tinggi di daerah ini, akhirnya Pemerintah Provinsi Bengkulu menyerahkan Poltekkes ke UNIB yang bernaung langsung pada Kemenristek dan Dikti dan rencana nya Program Studi Farmasi akan berada dibawah Fakultas MIPA Universitas Bengkulu. [ edit dari www.unib.ac.id]

IMG_9140

IMG_9036

IMG_9018

IMG_8981

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *